kumpulan info terbaru, terseru, terkini, dan menarik lainnya

Sabtu, 11 Februari 2017

7 Kelebihan Handphone Jadul Di Banding Smartphone




Selamat pagi agan dan sista .. oke  kali infoterseruku.blogspot.co.id akan memahas tentang kelebihan hp jadul dari pada smartphone.

Sekarang memang lagi jamannya smartphone, dan setiap orang yang masih menggunakan feature phone atau yang seringkali disebut handphone jadul dianggap kurang gaul. Tetapi tahukah kamu bahwa ada banyak kelebihan feature phone yang tidak bisa dinikmati di smartphone?

Smartphone modern, dengan layar lebar nan cemerlang, kamera bagus ataupun jeroan mumpuni, memang lompatan sangat besar dari ponsel di masa silam. Tapi bukan berarti smartphone masa kini selalu unggul dibanding ponsel jadul. Ya, ada beberapa hal menarik di smartphone masa silam yang tak ditemui di deretan ponsel cerdas saat ini. Apa saja? Berikut di antaranya 


1. Baterai Awet

Sudah beruntung kalau baterai smartphone bisa bertahan seharian. Yang ada, para pengguna smartphone seakan wajib membawa powerbank atau charger ke mana-mana sebagai antisipasi kalau baterai ponsel menyusut. Beda dengan ponsel zaman dulu, sebut saja Nokia 3315 atau Siemens C55. Baterainya bisa tahan sampai seminggu. Memang ponsel jadul itu layarnya cuma hitam putih dan aplikasinya minim sekali. Jadi memang wajar kalau baterainya tahan begitu lama.

2.Bodi Tangguh

Desain smartphone yang sebagian besar adalah layar memang terkesan ringkih. Kalau jatuh bisa berakibat fatal, misalnya saja layar pecah. Maka, casing pelindung banyak sekali digunakan pengguna smartphone. Sedangkan ponsel yang keluar di masa lalu biasanya lebih tangguh. Dalam arti dijatuhkan berkali kali pun biasanya tak ada persoalan. Malah Nokia 3310 misalnya, dianggap sangat tangguh bodinya sehingga menjadi bintang di banyak meme.

3. Mudah Diperbaiki

Rusak bodi luarnya saja, perbaikan smartphone masa kini biasanya sulit. Komponennya kadang susah dan harus lama di tukang servis. Demikian juga kerusakan lainnya bisa lama diperbaiki karena desain smartphone memang rumit. Beda dengan ponsel zaman dulu yang memang bentuknya lebih sederhana. Misalnya saja, casing Nokia 3310 retak atau patah. Dulu, tinggal beli saja di toko aksesoris terdekat. Pasti pasokan casingnya berjibun.

4. Tak Bikin Kecanduan

Sekarang semua orang seakan kecanduan memakai smartphone. Tak peduli di acara penting atau sedang berkumpul bersama sahabat dan keluarga, semua mata tetap saja menoleh ke ponsel cerdas masing-masing. Beda dengan deretan ponsel di masa lalu yang memang fungsi utamanya menelepon atau SMS, barangkali dengan sedikit game. Jadi ya orang cenderung memakainya seperlunya saja.

5. Mudah Dimasukkan Saku

Smartphone zaman sekarang ukurannya cenderung makin besar saja. Layar yang makin luas memang digemari untuk menyangkan berbagai konten. Saking besarnya ukuran, kadangkala sampai susah dimasukkan ke saku celana. Malah kabarnya ada yang rentan melengkung kalau posisinya salah. Sedangkan onsel zaman dulu dari Nokia, Motorola atau Siemens ukurannya jauh lebih kecil. Sehingga gampang saja dimasukkan ke saku.

6. Hemat Uang
Handphone jadul memiliki harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan smartphone, meskipun itu adalah feature phone keluaran terbaru. Rata-rata kamu bisa menebus handphone tersebut dengan harga hanya ratusan ribu saja. 

7. Tanpa Biaya Tambahan

Berbagai kelebihan dan kekurangan smartphone biasanya membuat pemiliknya harus rela merogoh kocek lebih. Baterai yang cepat habis membuat banyak orang membeli powerbank, takut layar mulusnya tergores juga membuat sang pemilik membeli screenguard — yang terkadang harganya lebih mahal dari sebuah featured phone! Belum lagi kebutuhan untuk terus ON membuat sang pemilik berlangganan paket internet bulanan.

Share:
Lokasi: Asia Tenggara

0 komentar:

Posting Komentar

infoterseruku.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

View All

Paling Dilihat